ANALISIS KEBUTUHAN PENINGKATAN KETERAMPILAN GURU DALAM PEMBELAJARAN DI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI MASA PANDEMI

  • Laila Nursafitri STAI Darussalam Lampung
  • Elly Purwanti STAI Darussalam Lampung
  • Fitriyah STAI Darussalam Lampung
Keywords: Analisis Kebutuhan, Peningkatan Keterampilan, Guru dalam Pembelajaran

Abstract

Pembelajaran di masa pandemi tetap harus dilaksanakan secara optimal. Hal ini agar kualitas pembelajaran dapat terjaga dengan baik. Pembelajaran secara daring menuntut guru untuk lebih kreatif dalam menyampaikan pembelajaran. Terlebih pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Guru yang harus selalu siap mengembangkan keterampilan diri serta melek teknologi agar bisa mengajar secara daring dengan optimal. Tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan pendampingan pada lembaga mitra dalam menggali kebutuhan keterampilan guru dalam pembelajaran di PAUD. Lembaga PAUD yang menjadi mitra dalam kegiatan ini yaiu Kober Sriwijaya dan Baitul Ilmi yang berlokasi di Lampung Timur. Kegiatan ini terdiri dari lima langkah yaitu 1) Persiapan kegiatan, 3) Pelaksanaan kegiatan, 4) Analisis dan Rencana Tindak Lanjut. Berdasarkan hasil dari kegiatan maka dibutuhkan kegiatan tindak lanjut untuk memperbaiki kondisi di lembaga mitra.

Kata Kunci: Analisis Kebutuhan, Keterampilan Guru, PAUD

Published
2021-12-04
How to Cite
Laila Nursafitri, Elly Purwanti, and Fitriyah. 2021. “ANALISIS KEBUTUHAN PENINGKATAN KETERAMPILAN GURU DALAM PEMBELAJARAN DI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI MASA PANDEMI”. PEDULI : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (01), 40-45. http://ejournal.staidarussalamlampung.ac.id/index.php/peduli/article/view/264.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>